Cara Pendaftaran Paket Umroh Bank Muamalat Terbaru

Bank Muamalat termasuk salah satu bank syariah terbesar yang ada di Indonesia. Salah satu produk dari Muamalat yang sangat terkenal adalah tabungan umroh dan haji Muamalat atau paket umroh Bank Muamalat. Sebagai bank syariah, Bank Mualamat sudah sejak lama memberikan layanan tabungan umroh dan haji yang akan membantu para nasabahnya untuk mewujudkan impian untuk mengunjungi tanah suci Mekkah. Berbeda dengan tabungan konvensional yang ada, tabungan haji dan umroh Bank Muamalat ini dikelola secara syariah sehingga tidak ada unsur riba.

umroh bank muamalat
Baca Juga Cara Pesan Tiket Kereta Api Lebaran

Paket umroh Bank Muamalat tidak hanya menyediakan tabungan haji dan umroh saja, tapi juga menyediakan cicilan atau angsuran umroh. Angsuran umroh ini bertujuan untuk meringankan beban biaya umroh yang cukup mahal sehingga kalangan masyarakat menengah kebawah pun mempunyai kesempatan yang sama untuk melaksanakan ibadah umroh. Angsuran umroh yang diberikan oleh bank Mualamat ini bisa dilakukan dalam kurun waktu 6 bulan sampai 12 bulan sesuai dengan paket pembiayaan yang akan diambil.

Bank Muamalat tidak hanya memberikan paket umroh yang cukup terjangkau saja, tapi juga memberikan kemudahan bagi siapa saja yang ingin membuka tabungan umroh dan haji ini. Ada dua pilihan yang dapat digunakan untuk memulai membuka tabungan umroh Bank Muamalat syariah yaitu dengan menggunakan uang muka dan tanpa menggunakan uang muka. Tabungan umroh dengan menggunakan uang muka ini merupakan tabungan umroh dengan setoran awal tertentu kemudian biaya umroh dapat diangsur setelah pulang melaksanakan ibadah umroh.

Berbeda dengan tabungan umroh tanpa menggunakan uang muka. Tabungan umroh tanpa menggunakan uang muka ini merupakan tabungan untuk membayar biaya paket umroh yang disediakan oleh Bank Muamalat. Para nasabah Bank Muamalat harus menabung sesuai dengan jumlah biaya umroh yang harus dibayarkan. Pembayaran biaya umroh ini dilakukan sebelum nasabah melakukan perjalanan umroh. Jadi, setelah melaksanakan ibadah umroh nasabah tidak perlu membayar angsuran kembali.
Untuk mendaftar paket umroh dari Bank Muamalat ini sangatlah mudah. Anda hanya diharuskan untuk membuka rekening tabungan umroh dan haji yang disediakan oleh Bank Muamalat. Untuk melakukan pendaftaran ini, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, yaitu:
  • Mengisi formulir permohonan untuk pembiayaan umroh individu.
  • Menyerahkan foto copy kartu keluarga dan KTP.
  • Menyerahkan foto copy surat nikah jika sudah menikah.
  • Menyerahkan slip gaji asli dan surat keterangan sebagai pegawai tetap.
  • Menyerahkan fotocopy mutasi buku tabungan giro selama 3 bulan terakhir.
  • Menyerahkan foto copy rekening listrik dan telepon 3 bulan terakhir.
  • Memilih biaya paket umroh yang akan digunakan serta memilih agen travel yang akan digunakan.
Memilih menggunakan paket umroh Bank Muamalat ini mempunyai banyak keuntungan, terutama dalam pengelolaan dananya. Prinsip syariah menjadi prinsip utama dalam pengelolaan dana pembiayaan umroh dari Muamalat. Selain itu, selama melakukan perjalanan umroh Anda dan keluarga akan terlindungi dengan asuransi jiwa. Pendaftaran untuk mendapatkan biaya umroh dari Bank Muamalat ini juga sangat mudah dengan banyak pilihan agen travel dari Muamalat.

Postingan populer dari blog ini

Cara Menyusun Materi Presentasi Haji dan Umroh ppt

Berkeliling Kota Istanbul Dengan Paket Umroh Haji dan Wisata Ke Turki